Sabtu, 18 November 2017

10 Rekomendasi Tempat Outbound di Pancawati Bogor

Kampungnya para outbounder, itu lah gelar yang bisa kita sematkan untuk kawasan Pancawati. Pasalnya, bila ditarik beberapa tahun kebelakang dari Pancawati lah kegiatan outbound mulai di perkenalkan, kemudian berkembang dan meluas ke daerah Bogor dan Puncak.

Memiliki suasana kawasan yang sejuk, tenang dan asri. Pancawati merupakan sebuah desa yang berada di Kecamatan Caringin, Bogor Jawa Barat. Berjarak kurang lebih 4 KM dari pintu keluar tol Ciawi, dengan akses jalan yang tidak terlalu luas namun cukup untuk kendaraan besar melaju.

Salah-satu bukti bahwa lokasi ini merupakan cikal-bakal perkembangan outbound di Bogor dan puncak adalah banyaknya resort, cottage maupun hotel yang menjamur di sepanjang jalan desa Pancawati. Untuk itu kami memberikan 10 rekomendasi tempat outbound di Pancawati Bogor sebagai berikut :

Santa Monica Resort 1

outbound-bogor, santa-monica-resort
Tidak dapat dipastikan, namun sebagian sumber yang kami dapat mengungkapkan bahwa di tempat ini lah dulunya ada pendidikan untuk para fasilitator atau training of trainer (TOT) yang kini turut memberi sumbangsih dalam perkembangan outbound di Bogor dan Puncak.

Santa Monica Resort 1 menawarkan lokasi outdoor yang paling unggul menurut kami. Kawasan yang bebatasan langsung dengan hutan pinus memberikan udara segar bagi para peserta khususnya yang berasal dari perkotaan.

Banyaknya lapangan hijau yang bisa dipergunakan sebagai area permainan outbound memberikan keluwesan untuk program yang sedang diterapkan. Selain tersedia penginapan berbentuk resort, adanya tempat camp ground di kawasan hutan pinus juga menawarkan nilai yang berbeda dimata para pengunjung.

Villa Bukit Pinus

Berbeda dengan lokasi sebelumnya, Villa Bukit Pinus menawarkan kenyamanan bermalam yang lebih untuk para peserta. Fasilitas ruangan yang berpendingin udara (ac) disertai tv kabel dapat memberikan pelayanan yang cukup ketika peserta berada dalam kamar.

Namun tidak sampai disitu saja, untuk aktivitas di luar ruangan pun Villa Bukit Pinus Pancawati juga menyediakan lapangan rumput yang cukup luas, dapat dipergunakan sebagai tempat outbound, paintball dan juga kegiatan menyenangkan lainnya.

Beberapa tipe meeting room juga dapat peserta manfaatkan sebagai ruangan presentasi, seminar dan bila kegiatan anda merupakan sebuah pelatihan dapat juga dipakai sebagai ruangan tempat motivasi diri.

Taman Bukit Palem

view-taman-bukit-palem
Masih berada di Pancawati Bogor, Taman Bukit Palem merupakan hotel berkelas yang sedang berkembang keberadaanya. Terbilang penginapan yang cukup muda dengan tata letak bangunan baru yang tertata dan lingkungan yang bersih memberikan nilai plus bagi siapapun yang menilainya.

Dari tempa villa Bukit Palem anda bisa menikmati view landscape yang cukup indah. Anda bisa menyaksikan keindahaan gunung Salak dan gemerlap lampu-lampu dibawah sana.

Kapasitas daya tampung peserta yang cukup besar, mampu mengakomodir sampai 978 orang peserta. Tersedianya beberapa lapangan kegiatan, meeting room dan juga kolam renang, menjadikan tempat outbound Bogor ini layak dipilih untuk acara gathering dan outbound kantor anda.

Villa Bukit Pancawati

villa-bukit-pancawati
Rekomendasi tempat berikutnya adalah Villa Bukit Pancawati yang terletak di Jl. Veteran No.1 Desa Pancawati, Caringin, Bogor. Memiliki lokasi yang tidak kalah bagusnya, berada paling atas di jalur pancawati memberikan suasana yang sejuk dan jauh dari kebisingan.

Lokasi outbound Bogor ini memiliki lahan yang lumayan luas, biasanya tempat digunakan untuk kegiatan team building, training, gathering dan employee day. Namun karena pemandangan dari penginapan yang indah, tempat ini sering juga dipilih sebagai lokasi acara keluarga.

Lingkung Gunung

campground-lingkung-gunung
Jauh berada diperbatasan desa dan hutan pinus, Lingkung Gunung menyediakan berbagai paket camping ground. Tempatnya yang berlokasi jauh dari pemukiman penduduk menjadikan jauh pula dari kebisingan dan hiruk pikuk kehidupan desa.

Iringan nyanyian burung-burung berkicau dan kelembutan angin yang bertiup memberikan sensasi rileksasi yang alami. Pemandangan sekitar yang hijau dijaga dengan baik sebagai bentuk perhatian pengelola terhadap konservasi lingkungan sekitar.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di tempat ini, dengan kondisi lingkungan yang alami dapat dipergunakan sebagai wahana edukasi dan konservasi  hutan. Selain itu anda juga bisa mengadakan kegiatan camping ceria untuk memupuk tali persaudaraan.

Santa Monica Hotel

outbound-bogor
Berbeda dengan konsep penginapan yang Santa Monica Resort 1 miliki, Santa Monica Hotel mengedepankan fasilitas kamar yang lebih nyaman bagi peserta. Berbeda lokasi cukup jauh namun masih di kawasan yang sama dengan SM Resort yakni di Pancawati.

Berada di lembahan desa pancawati, tempat ini dikelilingi pemandangan yang bagus. Perpaduan hutan lindung dengan terasering persawahan memberikan suasana pedesaan yang asri dan hijau.

Ketersediaan kamar yang cukup banyak di Santa Monica Hotel, bisa menampung sekitar 400 orang peserta. Ditunjang dengan fasilitas hotel lainnya seperti ball room berkapasitas 600 orang, 5 aula meeting, kolam renang, spa, ruang karaoke dan coffe shop mampu mengakomodir berbagai kegiatan kantor anda disini.

Villa Ratu Cikereteg

villa-ratu, team-building
Villa Ratu Bogor menyediakan 3 tipe penginapan yaitu resort, bungalow dan barak. Menyajikan kondisi lokasi yang cukup tenang serta santai. Untuk kegiatan kantor seperti team building, gathering dan employee day dirasa sangatlah memadai.

Selain kondisi penginapan yang kondusif, harga sewa Villa Ratu juga terbilang cukup ekonomis dibanding beberapa tempat sebelumnya. Sehingga untuk tamu dengan jumlah rombongan yang cukup banyak dapat terbantu dengan adanya penginapan ini.

Di Villa Ratu Bogor anda juga dapat melakukan kegiatan arung jeram, karena daerah Pancawati tidak telalu jauh dari lokasi rafting yang berada di Caringin. Biasanya akan ada kendaraan jemputan berupa mini bak/pickup yang akan mengantar jemput peserta ke tempat rafting.

Badak Air Camp

badak-air-camping-ground
Berkonsep khusus untuk camping ground, Badak Air Camp menyuguhkan lokasi yang tenang dan tenteram. Suara khas hutan tropis akan anda rasakan ditempat ini, ditemani gemericik air dari sungai kecil dibawahnya juga semakin membuat perasaan lebih tenang dan santai.

Pepohonan yang rindang memberikan hawa yang sejuk dan keteduhan di dalam tenda. Tidak seperti tenda anak pramuka, di camping ground ini memberikan tenda yang nyaman dengan kasur empuk, bantal dan juga selimut.

Kegiatan lain yang bisa anda lakukan disini juga bisa mengadakan acara Super Camp dimana peserta akan menjalani serangkaian kegiatan-kegiatan menarik yang dipandu oleh provider outbound berpengalaman.

The Village Bumi Kedamaian

the-village-pancawati-bogor
Selanjutnya adalah The Village Pancawati, tempat outbound bogor ini memiliki area lapangan yang cukup luas untuk berkegiatan. Memiliki beberapa bangunan penginapan yang berbentuk hotel, resort dan villa. Nuansa bangunan di tempat ini sangat kental sekali dengan dengan tema budaya adat yang berada di Bali.

Beberapa hiasan dan perabot furniture memberikan kesan yang sangat artistik, terasa seperti anda sedang berada di pulau dewata.

Tidak ada yang lebih menonjol dari lokasi yang satu ini, namun beberapa pengunjung merasa sangat puas dan nyaman ketika memilih tempat ini sebagai lokasi kegiatan kantornya.

Villa Batu Kembar

villa-batu-kembar-camp
Nah bagi anda yang sedang mencari tempat outbound yang murah dan bisa menghemat budget yang lumayan, Villa Batu Kembar bisa menjadi pilihan yang cocok untuk anda.

Memiliki lokasi yang cukup asri dengan dikelilingi oleh area persawahan warga, memberikan hawa yang sejuk di siang hari dan dingin di malam hari. Ditempat ini anda bisa memilih untuk bermalam di tenda atau di bangunan villa, masing-masing pilihan memiliki kelebihannya tersendiri.

Namun dengan harga yang cukup murah, penginapan di tempat ini juga tidak menyediakan fasilitas yang terlalu mewah, hanya tersedia kamar dengan tempat tidur dan toilet di dalam. Tidak terlalu masalah, masih sebandinglah dengan apa yang telah anda keluarkan.

Meski demikian lokasi ini merupakan tempat yang paling cocok untuk peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Tempatnya yang jauh dari pemukiman desa memberikan ruang gerak yang lebih leluasa, terlebih para remaja yang selalu riuh bila sudah berkumpul bersama.

Itulah 10 tempat outbound di Pancawati Bogor yang bisa kami rekomendasikan, semoga artikel ini memberikan informasi yang cukup untuk anda. Bila anda berminat mengadakan kegiatan outbound maupun gathering, kami siap membantu anda dengan beragam pilihan kegiatan dan lokasi yang lebih menarik tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar